30 PELANGGAR TERJARING OPERASI YUSTISI DI CIWARU


Seputarkuningan.com - 
Masih tingginya angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuningan, membuat tim Yustisi terus menggencarkan operasi yustisi diberbagai titik di Kecamatan Ciwaru.

Pada hari Selasa (29/9/2020), Tim gabungan TNI – Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Ciwaru melaksanakan operasi yustisi Protokol Kesehatan di wilayah hukum Kecamatan Ciwaru. 

Kapolsek Ciwaru IPTU Nurjani menjelaskan operasi yang digelar bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid -19 dengan mentaati anjuran pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan yang salah satunya adalah menggunakan masker, disampaikan secara tegas melalui Inpres No. 6 tahun 2020 tentang penegakkan disiplin protokol kesehatan, yaitu 3 M diantaranya mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker saat keluar rumah, dan menjaga jarak, dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, yang penyebaran virus corona (covid -19) hingga kini terus mengalami peningkatan.

“Hal terpenting saat ini khususnya di tengah Pandemi Covid -19 adalah disiplin menerapkan 3M yakni Mencuci tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak,” kata Kapolsek kepada seputarkuningan.com.

Kegiatan operasi yustisi tersebut dilaknakan di Jalan Raya Luragung- Ciwaru dengan sasaran warga pengguna jalan baik pejalan kaki maupun pengguna kendaraan motor dan mobil.

Dari operasi tersebut, terjaring sebanyak 30 orang warga yang melanggar tidak menggunakan masker saat keluar rumah. Kepada para pelanggar ini diberikan sanksi dengan mengucapkan Pancasila dan berjanji akan mematuhi protokol kesehatan.

"Selain itu, para pelanggar ini dicatat identitasnya oleh Satpol PP Kecamatan Ciwaru," ujar Kapolsek.

Kapolsek berharap kesadaran warga pentingnya penerapan protokol kesehatan tetap dipatuhi. Hal ini sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.