2 DESA DI KECAMATAN CIGANDAMEKAR DIBERLAKUKAN PSBM


Seputarkuningan.com - 
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan memutuskan menerapkan Pembatasan Sosial Skala Mikro (PSBM) di Cibuntu dan Desa Timbang Kecamatan Cigandamekar Kabupaten Kuningan. 

Menurut keterangan Kapolsek Cilimus AKP Abdul Majid, PSBM di dua desa tersebut akan dilaksanakan selama 14 hari sesuai dengan intruksi dari Satgas Covid-19. PSBM ini dilaksanakan sambil menunggu swab dari hasil tracking orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien yang positif terpapar Covid-19.

"PSBM di dua desa tersebut dilaksanakan mulai dari kemarin (Sabtu-Red) hingga 14 hari ke depan. Ada beberapa akses jalan yang dilakukan penyekatan," ujar Kapolsek kepada seputarkuningan.com.




Akses jalan yang dilakukan penyekatan antara lain, untuk Desa Timbang Pos Penyekatan di Dusun 2 RT 017 RW 002 Desa Timbang Kecamatan Cigandamekar dan  utup Akses Jalan di Dusun Manis Rt 17 Rw 02 Desa Timbang Kecamatan Cigandamekar .

Sedangkan untuk Desa Cibuntu, Pos penyekatan Dusun Sangareal Rt 10 Rw 05 Desa Cibuntu Kecamatan Cigandamekar, Pos penyekatan Dusun Paksilaur Rt 05 Rw 03 Desa Cibuntu Kecamatan Cigandamekar dan tutup Akses Jalan Cibuntu - Sindang kasih , Cibuntu - Cilimus , Cibuntu - Parenca.

Kapolsek menambahkan, penerapan PSBM di dua desa tersebut bukan berarti melakukan karantina total kepada warga. Hanya PSBM di level wilayah yang lebih kecil saja. Selama PSBM ini, lanjut Kapolsek,  sejumlah kegiatan masyarakat yang akan menimbulkan kerumunan akan diminimalisir. Pelayanan publik tetap dilakukan sesuai protokol kesehatan.

Kegiatan monitoring tersebut dilakukan bersama Camat Cigandamekar Agus Suryo Septiyudi dan jajarannya, anggota Polsek Cilimus, Plt UPTD Puskesmas Cigandamekar, Dishub Kuningan, serta Koramil Mandirancan. (Elly Said)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.