SAMBANGI WARGA BINAAN, BHABINKAMTIBMAS POLSEK CIGUGUR BAGIKAN MASKER


Seputarkuningan.com - Polsek Cigugur  melakukan antisipasi penyebaran virus covid-19 di wilayahnya melalui Bhabinkamtibmas yang terus melakukan kegiatan imbauan dan edukasi kepada warga terkait Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cileuleuy Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan, saat menyambangi warga binaan di desanya sekaligus  membagikan masker gratis serta menyampaikan edukasi kepada masyarakat agar disiplin menaati kebijakan pemerintah terkait covid – 19.

Pembagian masker tersebut dilakukan dengan menyambangi warga langsung sehingga tidak mengumpulkan orang banyak.

"Hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kesehatan warga agar terhindar dari virus covid-19. Salah satunya dengan tetap menggunakan masker ketika berada di luar rumah," ujar Bhabinkamtibmas Desa Cileuleuy Brigadir Didi Sudiana saat ditemui seputarkuningan di Mapolsek Cigugur, Minggu (30/8/2020).

Didi menyebutkan, sebagian besar warga binaanya sudah memahami prosedur kesehatan terkait covid – 19, namun demikian tidak dipungkiri masih ada juga warga yang kurang sadar untuk menaati protokol kesehatan, salah satunya adalah tidak disiplin dalam memakai masker.

"Kami tidak pernah bosan untuk mengingatkan kepada warga agar tetap menggunakan masker, cuci tangan dan juga manjaga jarak ketika sedang berkumpul," imbuh Didi.

Hal serupa, kata Didi, juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas lainnya. Kegiatan tersebut akan terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

"Semoga dengan usaha dan doa seluruh elemen masyarakat virus ini segera sirna," ucap Didi. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.