RAZIA MASKER DI PASAR BARU, PULUHAN WARGA KENA SANKSI



Seputarkuningan.com - Anggota Polsek Kuningan bersama petugas Dishub, Koramil Kuningan dan Satpol PP melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan serta himbauan langsung kepada masyarakat yang berada di Pasar Baru Kuningan dan sepanjang Jalan IR H Juanda Kuningan, Senin (31/8/2020).

Warga yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan sangsi menyapu dan membersihkan sampah serta diberikan teguran.

 Hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penularan covid 19 di Kabupaten Kuningan, maka pihak kepolisian bersama TNI dan pemerintah setempat melakukan razia masker disejumlah lokasi yang ramai dikunjungi warga..

 "Kegiatan ini sebagai upaya membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Karena masih ada saja warga yang tidak mentaati aturan untuk menggunakan masker," kata Panit Shabara Polsek Kuningan IPDA Sigit Permana kepada seputarkuningan.com.

 Lewat operasi tersebut, kata Sigit, diharapkan warga dapat mentaati himbauan protokol kesehatan untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

 Selain itu juga guna membiasakan warga untuk memakai masker ketika keluar rumah dan mendatangi tempat umum saat pandemi Covid 19. Dari kegiatan tersebut, 38 orang diberikan teguran karena tidak menggunakan masker. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.