RATUSAN PENDAFTAR CALON BINTARA POLRI DIRAPID


 
Seputarkuningan.com - Untuk mencegah penyebaran corona dan kesiapan calon siswa dalam mengikuti tes, Bag Sumda Polres Kuningan melaksanakan rapid test kepada 157 calon siswa Bintara PTU dan Bakomsus Pabanrim Polres Kuningan, Selasa (18/8/2020). Pelaksanaan rapid yang berlangsung di Gedung Wira Satya Pradana Polres Kuningan mendapat pantauan langsung dari Kabag Sumda Kompol Dodo Nurwenda. 

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik melalui Kabag Sumda Polres Kuningan mengatakan, pelaksanaan rapid test terhadap calon siswa Bintara Tahun 2020 ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan Polres Kuningan.

"Hal ini merupakan salah satu upaya kami untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 dan hasilnya dapat diketahui secara langsung. Walaupun rapid test ini bukan untuk menentukan terpapar virus atau tidak, tapi kami berusaha mencegah penyebarannya," kata Dodo kepada seputarkuningan.com usai pelaksanaan Rapid Test.

Selain pelakasanaan rapid, proses penerimaan calon anggota Polri dilaksanakan pula dengan menerapkan protokol kesehatan di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Dari 157 pendaftar, peserta yang hadir dan mengikuti rapid sebanyak 142 orang.

"Alhamdulillah hasilnya semua non reaktif. Bagi pendaftar yang belum melakukan rapid test nantinya akan melakukan rapid secara mandiri dan hasilnya akan dibawa pada saat pemeriksaan administrasi awal," pungkas Dodo. (Elly Said)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.