PEGAWAI BNN KUNINGAN DIRAPID, EDY PASTIKAN PEGAWAINYA BEBAS COVID

 

 


Seputarkuningan.com - Sejak Covid-19 menjadi pandemi dan masalah nasional sejak Bulan Maret 2020, semua elemen masyarakat harus selalu waspada. Terlebih hingga saat ini, kasus Covid-19 yang terjadi di Indonesia telah mencapai 160 ribu kasus dengan peningkatan 3 ribu kasus setiap harinya. Mengantisipasi hal tersebut, Kepala BNNK Kuningan Edy Heriyadi melaksanakan himbauan dari BNN RI mengadakan Rapid test yang bertempat di Labkesda Kuningan, Jum'at (28/8/2020).

Rapid test ini diikuti oleh seluruh jajaran pegawai BNNK Kuningan. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah penularan covid-19 di Kuningan. Sebagaimana dijelaskan oleh Edy Hriyadi bahwa kegiatan Rapid test ini menjadi rutin sejak bulan Juni lalu untuk membuktikan bahwa pegawai BNN Kuningan bebas Covid. 

"Karena perannya yang vital yaitu mencegah dan memberantas narkoba dan langsung bersinggungan dengan masyarakat maka kegiatan ini dirasa perlu untuk diadakan. Paling tidak anggota BNNK Kuningan Alhamdulillah dalam kondisi sehat," ujar Edy kepada awak media.

Hal senada diungkapkan  Agus Mulya Selaku Kasubag Umum juga mengamini penjelasan tersebut. Menurut Agus bahwwa Rapid test ini yang kedua kalinya diadakan di BNN kerjasama dengan Labkesda.



”Alhamdulillah Labkesda bersikap kooporatif untuk mengetes personel kami yang sejumlah sektar 30 orang ini," ujar Agus.

Kegiatan ini tidak berhenti disini, akan terus dilaksanakan secara rutin hingga vaksin atau imunisasi telah tersebar di Indonesia dan Indonesia dinyatakan sebagai negara bebas covid-19. Hingga waktu itu terealisasi, BNN akan terus mengadakan tes secara rutin. Tak hanya itu pencegahan juga direpresentasikan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.