PANEN SAYUR HIDROPONIK, LANGSUNG DIBAGIKAN KE MASYARAKAT


Seputarkuningan.com - Guna mendukung program ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19 ala Polres Kuningan membuahkan hasil. Panen, sayur berupa sawi, kangkung, bayam, serta jenis lainnya hasil pertanian hidroponik itu kemudian dibagi-bagikan ke masyarakat.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik beserta jajarannya melakukan panen perdana tanaman hidroponik dan hasilnya dibagikan kepada  masyarakat yang tinggal di sekitar Mapolres Kuningan, Senin (3/8/2020). 

“Hasil pertanian hidroponik ini sebagai program ketahanan pangan Polres Kuningan di tengah masa pandemi Covid-19. Kami ingin berbagi dengan masyarakat untuk bersama-sama menikmati hasil dari pertanian hidroponik. Tidak hanya sayuran yang kami panen, ikan pun akan kami bagikan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Mapolres," kata Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik usai memberikan hasil panen kepada warga.

Kapolres mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini pihaknya mengembangkan budidaya berbagai jenis sayuran serta ikan dengan sistem menanam dengan memanfaatkan air tanpa lahan tanah sebagai program ketahanan pangan di tengah masa pandemi Covid-19.

“Dalam program budidaya ini, kami melibatkan anggota dan juga ibu-ibu dari Bhayangkari," imbuh Kapolres. 

Sementara itu,  di kebun hidroponik tampak dikembangkan jenis tanaman kangkung, daun bawang, bayam dan sawi. Juga ada tanaman lainnya yaitu,  cabai, tomat, bayam dan beberapa jenis buah-buahan.

“Aktifitas ini masih sebatas pada kalangan Polres Kuningan saja dengan tujuan mampu menciptakan kemandirian pangan. Kalau berhasil ini akan dikembangkan terus," kata Kapolres.

Kapolres berharap seluruh anggotanya dapat melakukan budidaya hidroponik dengan memanfaatkan lahan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

 “Dengan kegiatan budidaya metode hidroponik ini, saya berharap seluruh personel dapat termotivasi untuk mengembangkannya. Selain lingkungan menjadi lebih asri, juga dapat membantu ketahanan pangan," pungkas Kapolres. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.