GAJI KE-13 CAIR HARI INI, BAGAIMANA DI KUNINGAN?

Photo : Sumber Google


Seputarkuningan.com - Gaji ke-13 untuk Aparatus Sipil Negara (ASN) Pemkab Kuningan akan dicairkan antara hari Rabu atau Kamis pekan ini.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kuningan , Asep Taufik, menyebut pemerintah daerah menyiapkan dana kurang lebih Rp 49  miliar untuk pembayaran gaji ke-13 kepada 10.639  ASN.

"Sudah ada PP no. 44 tentang pemberian gaji, tunjangan, pensiun atau penghasilan ke-13 yang telah ditanda tangani oleh Presiden. Tahun ini memang mundur dari jadwal biasanya dikarenakan adanya pandemi Covid-19," kata Opik biasa disapa  kepada seputarkuningan.com saat dikonfirmasi, Senin (10/8/2020).

Biasanya, kata Opik, pemberian gaji ke-13 dilakukan pada bulan Juli menjelang ajaran baru. Dikarenakan adanya pandemi Covid 19, pemerintah fokus pada penanganan Covid-19 ini.

"Pemberian gaji ke-13 ini juga berlaku bagi ASN Eselon 2," imbuh Opik.

Opik menambahkan, pemerintah daerah berharap pembayaran gaji ke-13 ini dapat digunakan ASN untuk keperluan anak sekolah mengingat momen ini juga bertepatan dengan tahun ajaran baru.

"Kita juga berharap bahwa pembayaran lebih awal gaji ke-13 ini akan memicu pergerakan ekonomi dan mempercepat daya serap anggaran daerah,"pungkas Opik. (Elly Said) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.