DIKABARKAN ROTASI JABATAN AKAN DIGELAR BESOK DI 7 TEMPAT

Photo :  Google Photo

Seputarkuningan.com - Bupati Kuningan Acep Purnama dikabarkan akan melakukan rotasi jabatan besar-besaran pada Rabu (19/8/2020) besok. Menurut informasi yang berhasil dihimpun, pelaksanaan rotasi akan dilaksanakan di 7 lokasi yang berbeda. Hal ini dilakukan mengingat situasi pandemi Covid – 19.

Ketika dikonfirmasi, Kepala BKPSDM Kuningan H. Nurahim melalui Kabid Perpindahan, Pengangkatan Dalam Jabatan, Kesejahteraan Aparatur dan Fasilitasi Profesi ASN, Dodi Sudiana membenarkan bahwa lokasi pelaksanana kegiatan rotasi  dibagi menjadi 7 lokasi dan sudah dipersiapkan.

“Tempatnya adalah yang pertama di UPTD BKPSDM di Cikaso, yang kedua di Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Kearsipan, Balai Latihan Kerja Disnaker, Aula Bappeda dan di Kecamatan Ciawigebang,” papar Dodi, Selasa (18/8/2020).

Dodi menyebutkan ada sekitar 300 ASN. Namun tidak menyebutkan secara spesifik dinas mana saja yang para ASN nya mendapat giliran rotasi jabatan. 

“Untuk tempat yang ditentukan itu hanya sebagai wadah kerena memang kapasitasnya memenuhi syarat untuk pelaksaan agenda rotasi kali ini dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Dodi. 



Akan tetapi, hingga pukul 19.00 Wib, pembahasan draft rotasi jabatan, masih berlangsung, diprediksi hingga tengah malam nanti baru bisa selesai. 

“Insyallah besok tetap akan dilaksanakan," ujar Dodi.

Sebelumnya, Bupati Kuningan Acep Purnama kepada sejumlah wartawan pada Kamis (13/8/2020) lalu mengatakan bahwa rotasi jabatan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Lagi disusun sekarang, dalam waktu dekat bisa kita laksanakan,” kata Acep. 

Bahkan, Acep menyebutkan bahwa rekomendasi dari Kemendagri untuk menggelar rotasi jabatan sudah ada. Jadi tinggal waktunya saja kapan pelaksanaan agenda rotasi tersebut. 

“Rotasi itu kan beralihnya jabatan, jadi terkesan banyak, berapapun jumlahnya kita jalanin saja,” ujar Acep.  (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.