BANTU SISWA BELAJAR DARING, KORAMIL 1511 JALAKSANA SEDIAKAN WIFI GRATIS


Seputarkuningan.com - 
Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Kabupaten Kuningan masih menerapkan pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan sistem dalam jaringan (daring), imbas pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Akan tetapi, tidak semua siswa mampu mengikuti kebijakan ini, karena tidak sedikit dari mereka yang terkendala jaringan internet yang memadai.

Kondisi seperti ini, mendorong Koramil 1511/Jalaksana untuk menyediakan jaringan internet. Fasilitas wifi gratis ini diperuntukkan bagi siswa yang kesulitan mengikuti belajar daring karena keterbatasan jaringan internet khususnya bagi mereka yang berasal dari keluarga tidak mampu.

"Wifi gratis yang ada di Koramil 1511/jalaksana ini silahkan dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar daring atau mengerjakan tugas-tugas dari sekolah. Gratis tanpa ada pungutan biaya apa pun dan dapat datang kapan pun, " kata Batuud Koramil 1511/Jalaksana Peltu Asep kepada seputarkuningan.com saat dikonfirmasi, Kemarin.

Wifi gratis ini, kata Asep, sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Kuningan. Selain membantu mempermudah para siswa mengikuti proses belajar secara daring juga dapat menjaga keberlangsungan dunia pendidikan generasi penerus bangsa.

"Semoga dengan adanya wifi gratis ini para siswa dapat terus belajar dan tetap memiliki semangat yang tinggi untuk menuntut ilmu di masa pandemi Covid-19 ini. Kami juga tidak lupa untuk mengingatkan kepada siswa menerapkan protokol kesehatan selama mereka belajar di sini," pungkas Asep. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.