ASAH KEMAMPUAN, POLRES KUNINGAN GELAR LATIHAN DALMAS


Seputarkuningan.com - 
Sebanyak 239 personel  Polres Kuningan mengikuti pelatihan dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota. Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Pacuan Kuda Jalan Baru Lingkar Cijoho Kuningan, dipimpin langsung Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, Rabu (5/8/2020). Latihan ini dilakukan guna meningkatkan kemampuan keterampilan anggota saat mengendalikan massa.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengatakan, latihan pengendalian massa ini merupakan upaya peningkatan kualitas keterampilan personil Polres Kuningan ketika menjalankan tugas dalmas di lapangan.

"Latihan ini untuk melatih personel Kompi Dalmas Polres Kuningan yang sesuai dengan Perkap Nomor 16 Tahun 2006 tanggal 5 Desember 2006 tentang Pedoman Pengendalian Massa dan untuk persiapan apabila terjadi unjuk rasa yang memerlukan personil dalmas," kata Kapolres kepada seputarkuningan.com usai pelatihan.


Menurut Kapolres, personil kepolisian dituntut mengetahui dan memahami tahapan dalam pengendalian massa di lapangan seperti mulai dari dalmas awal, dalmas lanjut, lapis ganti, lintas ganti, negosiator dan penanggulangan huru-hara.

"Terutama Satuan Shabara sebagai garda terdepan dalam bidang tugas kepolisian yang harus selalu siap tidaklah mudah, tidak jarang dalam menjalankan tugas terjadi hambatan-hambatan berupa gangguan kelancaran, ketertiban dan keamanan terhadap tugas yang diembannya," ujar Kapolres. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.