ADA 19 KASUS COVID-19 DI RSUD 45, DAMKAR SEMPROTKAN DISINFEKTAN




Seputarkuningan.com - 
Petugas Damkar Kuningan kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah yang terdapat kasus Covid-19. Penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan di RSUD 45 Kuningan setelah diketahui ada 19 pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala UPT Damkar Kuningan, Mh Khadafi Mufti langsung memimpin penyemprotan cairan disinfektan sebanyak 4.500 liter. Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan dengan dua cara yakni menggunakan pipa pemadam dan menggunakan pompa.

“Kita lakukan penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Sehingga penyebaran virus tidak semakin melebar, apabila dibiarkan dan tidak dilakukan tindakan pencegahan, dikhawatirkan kasus Covid-19 di RSUD 45 semakin meningkat,” kata Khadafi dalam keterangan persnya, Rabu (26/8/2020).

Khadafi menyebutkan, kegiatan penyemprotan ini akan dilakukan selama lima hari berturut-turut hingga hari Minggu mendatang. Hal ini untuk mensterilkan lingkungan RSUD 45 dari Virus Covid-19.

UPT Damkar Kuningan menurunkan 1 kendaraan dinas dengan 4 orang personil dan dibantu juga pegawai RSUD 45.

Pihaknya berharap, agar masyarakat selalu berperan aktif dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Patuhi dan ikuti protokol kesehatan, atur jarak, gunakan masker jika beraktivitas diluar rumah, dan terapkan pola hidup sehat. Kalau mengalami sakit dengan gejala batuk disertai sesak dan demam, segera ke Puskesmas terdekat dan memberikan keterangan yang jujur kepada tenaga medis agar mendapat penanganan sesuai protokol yang ada,” pungkasnya. (Elly Said)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.