19 KARYAWAN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, RSUD 45 DITUTUP


Seputarkuningan.com - 
Sejumlah 19 orang karyawan RSUD 45 Kuningan terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya seluruh layanan di rumah sakit tersebut ditutup.

Direktur RSUD 45 dr Deki Saefullah menjelaskan, saat ini beberapa layanan di RSUD 45 ditutup sementara, sedangkan 23 orang yang sebelumnya terpapar sudah dinyatakan sembuh.

"Sekarang ada 19 orang yang terkonfirmasi Covid-19. Mereka yang terpapar ini tersebar di unit kerja yang berbeda-beda. kemungkinan besar terpaparnya di luar RSUD 45," kata Deki kepada seputarkuningan.com saat dikonfirmasi, Rabu (26/8/2020).

Oleh karena itu, kata Deki, untuk sementara pelayanan di RSUD 45 ditutup hingga hari Minggu (30/8/2020). Untuk saat ini upaya yang dilakukan adalah dekonsentrasi dan sterilisasi ruangan-ruangan di seluruh rumah sakit. Bagi pasien yang sedang menjalani rawat inap tetap berjalan sampai pasien sembuh. Kemudian, Instalasi Gawat Darurat (IGD) tetap buka menerima pasien yang dianggap urgent.

"Untuk yang terkonfirmasi positif, akan kita dorong untuk isolasi mandiri, bisa di RS Eks Citra Ibu ataupun dirumahnya masing-masing," ujar Deki.

Agar penyebaran Covid-19 ini tidak meluas lebih jauh lagi, dr Deki menghimbau kepada seluruh masyarakat Kuningan khususnya agar tenang dan tetap waspada. 

"Patuhilah aturan dan protokol kesehatan. Karena virus Corona sudah ada dimana-mana, dan kita tidak tahu siapa saja orang-orang yang membawa virusnya. Selama protokol kesehatan ditaati, insya allah penularannya akan bisa diminimalisir," kata Deki. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.