TANGGAL 1 JULI, 100 ORANG WARGA KUNINGAN DAPAT SIM GRATIS


Seputarkuningan.com - 
Memperingati HUT Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli, Polres Kuningan membagikan Surat Ijin Mengemudi (SIM) secara gratis kepada masyarakat. Namun, dalam pembagiannya hanya menggratiskan pembuatan SIM bagi mereka yang lahir bertepatan dengan hari Bhayangkara yakni tanggal 1 Juli.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik melalui Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Rizki Syawaludin Akbar menuturkan, khusus pada peringatan hari Bhayangkara ini, Polres Kuningan bekerja sama dengan bank pemerintah memberikan SIM secara gratis bagi warga yang lahir pada tanggal 1 Juli.

"Ada sekitar 150 orang yang mendaftarkan diri, setelah diseleksi kembali hanya 100 orang yang lahir pada tanggal 1 Juli. Sisanya lahir pada bulan Juli tapi tidak pada tanggal 1," kata Rizki kepada seputarkuningan.com, Rabu (1/7/2020).

Rizki menambahkan, SIM gratis ini bukan saja untuk perpanjangan tetapi juga untuk pemohon SIM baru. 

"Prosedurnya sih tetap sama harus ada surat keterangan dokter, mengikuti tes tertulis maupun praktek. Hanya saja mereka tidak membayar biaya PNBP," ujar Rizki.


100 orang yang mendapatkan SIM tersebut terdiri dari 20 orang pemohon baru dan 80 orang perpanjangan. Selain itu, kata Rizki, Satlantas Polres Kuningan pun memberikan kejutan berupa kue ulang tahun dan bingkisan bagi pemohon SIM.

Sementara itu, Caswati  warga Desa Sindang Kecamatan Lebakwangi yang mendapatkan SIM gratis mengaku bersyukur mendapatkan SIM gratis.

"Alhamdulillah, saya bisa mendapatkan SIM gratis karena tanggal lahir saya bertepatan dengan hari Bhayangkara. Saya ucapkan terima kasih kepada Polres Kuningan yang telah memberikan SIM gratis," ucap Caswati sumringah. (Elly Said)


1 komentar:

  1. Sy kemarin bikin GK dapat padahal sy lahir tgl 1 Juli

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.