SECARA VIRTUAL DAN SEDERHANA, POLRES KUNINGAN PERINGATI HARI BHAYANGKARA


Seputarkuningan.com - 
Peringati Hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020, Polres Kuningan laksanakan Upacara secara Virtual Live Streaming Video Confrence di Aula Rupatama Mapolres Kuningan, Rabu (1/7/2020).
Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 diperingati secara sederhana. Pelaksanaannya dilakukan secara Virtual dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dari Istana Negara. 

Upacara Virtual ini diikuti oleh Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Kalapas Kuningan Gumilar Budirahayu, Ketua PN Kuningan Damenta Alexander, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy, Kajari Kuningan L. Tedjo Sunarno, Kasdim 0615 Kuningan Mayor Inf. Dedi Soeharjito, Wakapolres Kuningan Kompol Jaka Mulyana, Kabag Sumda Polres Kuningan Kompol Dodo Nurwenda, Kabag Ren AKP Suriadi, Kabag Ops Kompol Tri Sumarsono.

Presiden Jokowi  dalam Pidatonya  mengajak semua pihak bekerja keras menghadapi COVID-19. Jokowi menegaskan masalah kesehatan dan ekonomi harus diselesaikan.

"Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi," kata Jokowi.

Jokowi menekankan pentingnya kehadiran Polri di tengah pandemi COVID-19. Polri di tingkat pusat hingga daerah, kata Jokowi, harus aktif, terutama menjaga keamanan di saat Indonesia berjuang menghadapi COVID-19.

"Dalam situasi sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat sangat dibutuhkan, dari jajaran Mabes dan polda, polres dan polsek, sampai bhabinkantibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan," ujar Jokowi.

Jokowi berpesan agar Polri aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif tetap aman dan damai.


Usai pelaksanaan Upacara,  dilanjutkan dengan syukuran HUT Bhayangkari di Aula Wira Satya Pratama Polres Kuningan. Syukuran dilakukan dengan memotong tumpeng dan ramah tamah.

Seperti diketahui sebelumnya, rangkaian HUT Bhayangkara ke-74, Polres Kuningan telah melaksanakan berbagai kegiatan di antaranya baksos, anjangsana kepada para pensiunan, tabur bunga ke makam pahlawan di TMP Haur Duni Kuningan dan kegiatan lainnya. (Elly Said)

No comments

Powered by Blogger.