OPERASI PATUH LODAYA 2020, POLISI BAGIKAN 7.000 MASKER GRATIS


Seputarkuningan.com - 
Kepolisian Resor (Polres) Kuningan menggelar operasi patuh lodaya hari kelima, Senin (27/7/2020). Kali ini, operasi patuh lodaya diisi dengan aksi bagi-bagi masker kepada pengguna jalan.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik turun langsung memimpin operasi patuh lodaya hari kelima ini. Salah satu titik pemeriksaan yaitu di Jalan Siliwangi Kuningan depan Pos Polisi Citamba.

"Selama operasi patuh lodaya dari hari pertama hingga hari ini, Polres Kuningan melalui Satlantas Polres Kuningan telah membagikan sebanyak 3.500 masker. Kami mempersiapkan sekitar 7.000 masker yang akan kami bagikan kepada pengendara yang didapati tidak menggunakan masker," kata Kapolres kepada seputarkuningan.com.

Selain membagikan masker, kata Kapolres, para anggota Satlantas juga melakukan himbauan dan sosialisasi tertib lalu lintas. Pada operasi patuh lodaya tahun ini, pihaknya melakukan operasi patuh lodaya yang bersifat tematik yaitu disesuaikan dengan pelanggaran yang paling dominan di wilayah masing-masing..

"Operasi patuh ini menitik beratkan kedisiplinan masyarakat yaitu keselamatan berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan salah satunya adalah penggunaan masker," ujar Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres turut didampingi Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Rizki Syawaludin Akbar, KBO Lantas IPTU Sutarja Fakhrudin, Kanit Dikyasa IPTU Soepian, Kanit Turjawali IPTU Sukma, Kaur Mintu IPDA Wartono serta anggota lantas lainnya.

Tampak beberapa pengendara motor dan mobil yang tidak menggunakan masker diberhentikan oleh anggota Satlantas, selain diberikan teguran pihak Satlantas pun memberikan masker. (Elly Said)

No comments

Powered by Blogger.