MASA CORONA, PENYALAHGUNAAN NARKOBA MALAH MENINGKAT


Seputarkuningan.com - 
Pandemi Covid-19 ternyata tidak meyurutkan bisnis gelap barang haram. Peminat barang haram ini masih terbilang tinggi meskipun di masa ekonomi sulit. Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengaku kasus penyalahgunaan narkoba di masa pandemi Covid-19 ini meningkat.

"Kita semua tahu di tengah pandemi Covid-19 ini semua fokus terhadap penanganan virus Covid-19. Tapi, ternyata penyalahgunaan narkoba cukup meningkat. Dalam dua bulan ini saja ada 9 kasus yang dapat diungkap oleh pihak Polres Kuningan. Hal ini sungguh sangat memprihatinkan," ujar Kapolres.

Dengan adanya fakta tersebut, kata Kapolres, memperlihatkan bahwa modus operasi para oknum narkoba terus berkembang. Hal ini mengingatkan, kejahatan narkoba tidak mengenal tempat dan waktu, kapan saja bisa terjadi. Pihaknya meyakini di tengah pandemi Covid-19 ini juga masih banyak terjadi penyalahgunaan narkoba.

"Beberapa kalangan masyarakat yang merasakan dampak langsung Pandemi Covid-19, mengalami efek psikologis yang cukup berat. Sehingga kemungkinan untuk menyalahgunakan narkoba sangatlah besar," imbuh Kapolres.

Kapolres menegaskan, pihaknya bersama steakholder lainnya tidak akan tinggal diam saja dan tak segan memberikan tindakan tegas kepada pelaku penyalahgunaan narkoba.

Kapolres mengajak kepada masyarakat Kabupaten Kuningan agar tetap waspada terhadap peredaran narkoba di Kuningan. (Elly Said)



No comments

Powered by Blogger.