KETAHANAN PANGAN SAAT COVID-19, POLRI KEMBALI LAKUKAN PANEN RAYA

Seputarkuningan.com - Demi mendukung program ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19, Polres Kuningan kembali mengadakan kegiatan panen raya padi di Pasir Batang Desa Karangsari Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan, Kamis (9/7/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, Para Kasat, Kabag Ops Polres Kuningan, Camat Darma, Kapolsek Darma serta jajaran,  Danramil Darma, Kepala Desa Karangsari serta undangan lainnya.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengatakan, Polres Kuningan melaksanakan panen raya untuk yang kedua kalinya. Ada sekitar 2 hektare lahan yang dipanen saat ini, yaitu panen kubis yang menghasilkan sekitar 200 kg dan tomat yang menghasilkan sekitar 200 kg.

"Masih ada daun bawang yang akan kita panen, kemungkinan sekitar dua mingguan lagi. Hari ini, Polres Kuningan bersama kelompok tani di Desa Karangsari melakukan panen kubis dan tomat. Ini sebagai salah satu upaya untuk ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19," ujar Kapolres kepada seputarkuningan.com di sela-sela kegiatan panen.

Ditambahkan Kapolres, bahwa pihaknya bersama masyarakat tidak hanya melakukan panen sayuran, tetapi juga melakukan panen ikan di Desa Bakom Kecamatan Darma.

"Ada ikan nila, emas dan juga lele yang dipanen di Desa Bakom. Hasil dari panen ini baik sayuran maupun ikan semuanya dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat sekitar. Bisa dikonsumsi sendiri ataupun untuk dijual," kata Kapolres.

Kapolres menyebut, program ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 ini dilakukan pula di seluruh polsek yang berada di wilayah hukum Polres Kuningan. Salah satunya, Polres Kuningan telah menginisiasi terbentuknya kampung tangguh di hampir 32 desa yang tersebar di Kabupaten Kuningan.  (Elly Said)







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.