TANGGAPI VIDIO PEJABAT "PESTA", SUSANTO : BIARKAN MASYARAKAT YANG MENILAI


Seputarkuningan.com - 
Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kuningan bisa dibilang jauh dari kata efektif. Pasalnya, kebijakan yang sudah dibuat sejak merebaknya Covid-19 ini lebih banyak dilanggar ketimbang dijalankan. Terlebih yang diduga melanggar ini adalah orang-orang sebagai pejabat publik di Kabupaten Kuningan. Setelah ramai beredarnya vidio ulang tahun Bupati Kuningan dan acara pelepasan memasuki masa pensiun Camat Cilimus yang dianggap tidak memenuhi protokol  kesehatan dan melanggar aturan PSBB karena berkumpulnya massa lebih dari 10 orang.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Kuningan dari Fraksi PKB, Susanto menanggapi datar  beredarnya video yang terdapat puluhan ASN berkumpul saat acara syukuran di tengah pandemik Covid-19,  Susanto mengatakan masyarakat yang bisa menilai benar atau salah yang dilakukan mereka.

 “Jadi sekarang tinggal menilai saja, apabila hal itu benar ya tinggal diikuti. Bila salah ya jangan diikuti dan kalau benar rakyat bisa kembali ke habitat (new normal, Red) tinggal syukuran saja,” kata Susanto, Rabu (3/6/2020).

Menurut Susanto, masyarakat saat ini sudah lebih cerdas, apabila hal tersebut dianggap salah bisa langsung dikritisi, jadi pemerintah harus bisa mawas diri.

“Apabila hal tersebut benar, berarti masyarakat bisa mengikuti dengan mengadakan hajatan, tahlilan dan bentuk keramaian lainnya, tapi jika salah tinggal dikritisi,”pungkas Susanto. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.