SEMPAT DIJADIKAN MAINAN, GRANAT NANAS DITEMUKAN BOCAH 5 TAHUN

Seputarkuningan.com - 
Sebuah granat jenis nanat dalam keadaan berkarat ditemukan oleh seorang anak berusia 5 tahun yang bernama Widia pada hari Rabu (10/6/2020) sekitar pukul 17.00 Wib di belakang rumah salah satu warga di Dusun Puhun Rt 004 Rw 002 Desa Sukadana Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan. Kapolsek Ciawigebang Kompol Yayat Hidayat mengatakan mendapat laporan dari perangkat Desa Sukadana.

"Kami terima laporan dari perangkat Desa Sukadana. Saat melaporkan granat tersebut sudah dibawa ke balai desa untuk diamankan," ujar Kapolse.

Granat tersebut, kata Kapolsek, ditemukan oleh seorang anak yang sedang bermain di salah satu rumah warga, karena disangka itu mainan maka granat tersebut sempat dijadikan barang. Kemudian hal tersebut diketahui oleh Kaur Keuangan Desa Sukadana lalu diamankan semenatara di balai desa.

"Pagi harinya perangkat desa melaporkan kepada kami.  Kami pun melakukan pengamanan di TKP hingga Tim Jibom datang untuk mengamankan granat tersebut," ujar Kapolsek.

Sementara itu, menurut Petugas Pejinak Bom Satuan Brimob Polda Jabar AIPDA Agus Ridho mengatakan bahwa potensi ledakan granat nanas yang ditemukan bisa mencapai hingga jarak 50 meter. Granat tersebut meski dalam kondisi berkarat tapi masih bisa aktif dan jika terjadi ledakan akan membahayakan lingkungan sekitarnya.

"Hasil pemeriksaan tadi granat ini masih aktif dengan pemukul dan kuncinya masih ada. namun kondisinya sudah kropos di makan usia," ujar Agus. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.