Rp 1 M ANGGARAN DEWAN DIALIHKAN KE DINSOS

Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy
 Seputarkuningan.com - 
Adanya   penambahan anggaran hasil   refocusing dari legislatif kepada   Dinas Sosial Kabupaten Kuningan   dibenarkan oleh Ketua DPRD   Kabupaten Kuningan Nuzul   Rachdy. Anggaran tersebut   merupakan anggaran kegiatan   bimtek dan kunjungan kerja   anggota dewan yang dialihkan   untuk anggaran penanganan Covid-   19 di Kabupaten Kuningan.

"Dikarenakan adanya pandemi Covid-19 ini, anggaran untuk kegiatan bimtek dan kunjungan kerja anggota dewan tidak dapat diserap. Oleh karena itu, hasil refocusing anggaran tersebut dialihkan ke Dinsos untuk penanganannya," kata Nuzul kepada awak media saat dikonfirmasi di RM Ali Action, Kemarin.

Akan tetapi, kata Nuzul, oleh Dinsos pun anggaran tersebut belum digunakan. Anggaran sebesar 1 milyar rupiah tersebut telah di simpan di anggaran Bantuan Tak Terduga (BTT) belum dibelanjakan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kuningan Dudi Budiana membenarkan bahwa ada pengalihan anggaran hasil refocusing dari legislatif kepada Dinas Sosial sebesar 1 milyar rupiah.

"Anggaran tersebut masih ada di BTT belum kami terima. Karena itu masuk ke dalam anggaran cadangan," ujar Dudi. (Elly Said)


No comments

Powered by Blogger.