RIBUAN BOTOL MIRAS DAN NARKOTIKA DIMUSNAHKAN POLRES KUNINGAN


Seputarkuningan.com -
Ribuan botol minuman keras (miras) dan narkotika berbagai merk dimusnahkan Polres Kuningan, di Halaman Parkir Mapolres Kuningan, Sabtu (27/6/2020).

Pemusnahan miras dihadiri unsur Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kuningan serta undangan lainnya.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari narkotika jenis ganja sebanyak 500 gram, jenis shabu sebanyak 5 gram, jenis tembakau gorila sebanyak 10 gram, serbuk daun kratom sebanyak 100 gram, 9.000 butir dextro, 500 butir trihex, 1.300 butir tramadol, 2.000 butir hexymer, 256 botol ciu, 50 liter tuak dan 4.554 botol miras berbagai merk.
“Barang bukti ini merupakan hasil operasi pekat dan pengungkapan kasus narkotika dan obat-obatan, serta penyitaan miras sejak tahun 2019 sampai bulan ini. Ada sekitar 20 ribu obat, 4 ribu miras, termasuk narkotika jenis sabu dan ganja sintetis atau tembakau gorila,” kata Kapolres AKBP Lukman Syafri Dandel Malik.

Adapun proses pemusnahan barang bukti miras digilas menggunakan alat berat, sementara barang bukti narkotika dengan cara dibakar dalam sebuah drum.

"Operasi miras dan mengungkap narkotika tidak putus sampai di sini, melainkan akan terus kami lakukan," kata Kapolres.

Sementara Bupati Kuningan H Acep Purnama mengapreasiasi, pemberantasan miras dan narkotika yang dilakukan jajaran Polres Kuningan.
“Sama halnya dengan Pak Kapolres, kami di pemerintahan juga tidak segan melakukan pemberian sanksi kepada oknum aparatur negeri sipil yang dianggap melakukan pelanggaran. Tindakan yang dilaksanakan jajaran Polres Kuningan menandakan kesungguhan kita dalam memberantas peredaran miras dan narkotika di Kabupaten Kuningan,” kata Acep.
Pemusnahan barang bukti ini, kata Acep, merupakan wujud kerja keras semua pihak agar Kabupaten Kuningan bebas dari narkoba.
“Ini adalah bukti komitmen pihak kepolisan dalam memberantas peredaran narkoba dan miras di Kabupaten Kuningan," imbuh Acep. (Elly Said)

No comments

Powered by Blogger.