POLISI KEJAR KAWANAN PERAMPOK HINGGA KE BATAM. INI KRONOLOGISNYA




Seputarkuningan.com
- Empat pelaku perampokan rumah milik Bos Aneka Sandang H. Udin Solehudin di Desa Pangkalan Kecamatan Ciawigebang ditangkap di dua tempat berbeda. 1 pelaku ditangkap di Kuningan dan 3 pelaku lainnya ditangkap di Batam Kepulauan Riau. Menurut Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengatakan, usai merampok ketiga pelaku pergi ke Batam.

 "Ketiga pelaku memang bekerja di Batam. Ada yang sebagai satpam ada juga sebagai buruh bangunan. Otak dari perampokan ini adalah SD yang berhasil ditangkap di rumahnya," ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, perampokan ini direncanakan SD setelah mengecek daftar nama orang kaya di Kabupaten Kuningan yang didapatnya melalui internet. Setelah terpilih secara random, target yang ditentukan adalah rumah milik H. Udin. Kemudian, SD menelpon saudaranya yang tinggal di Batam untuk datang ke Kuningan bersama teman-temannya.

"Setelah tiba di Kuningan maka SD dan komplotannya merencanakan perampokan tersebut. Sebelumnya, SD sudah melakukan pengawasan terhadap rumah korban selama 3 hari berturut-turut," kata Kapolres.


Setelah ditangkap, SD tidak secara langsung memberikan keterangan tentang keempat teman lainnya. Hanya saja, pihak penyidik memeriksa handphon pelaku yang di dalamnya terdapat pemesanan tiket pesawat secara online. Setelah diselusuri, tiket pesawat tersebut menuju Batam.

"Setelah mendapat informasi tersebut dan mendapatkan ciri-ciri dari pelaku lainnya, maka Satreskrim Polres Kuningan menuju ke Batam. Selama 4 hari melakukan penyelidikan maka ketiga pelaku lainnya berhasil ditangkap," imbuh Kapolres.

Satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran, hasil keterangan pelaku lainnya yang mengatakan ada di Batam ternyata tidak ada bersama mereka. 

"Kami masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku yang masih DPO," kata Kapolres. (Elly Said)


No comments

Powered by Blogger.