PANTANG MEYERAH, AWAL KAKI LIMA KINI MILIKI 13 CABANG


Seputarkuningan.com - Bagi pecinta kuliner makanan khususnya seafood di Kuningan, nama Ali Action pasti sudah tidak asing lagi. Berawal dari jualan kaki lima menggunakan tenda, kini usahanya semakin maju bahkan telah membuka 13 cabang terutama di wilayah Kuningan.

Selain murah, cita rasa makanan yang disajikan sangat menggugah selera. Selain itu juga harga yang ditawarkan sangat bersahabat, membuat orang menjadi ketagihan bahkan menjadi pelanggan setianya, dengan menu andalan olahan hasil laut atau yang lebih populer Seafood.

Ditemui sejumlah awak media di lokasi baru atau Cabang Ali Action yang ke 13, Muhammad Ali pria asal Lamongan Jawa Timur sekaligus owner Ali Action tidak segan berbagi rahasia sukses usaha kuliner yang dijalaninya dari tahun 1987.

Ali menuturkan, dalam usaha yang di jalaninya sekarang pasang surut usaha pernah ia alami, namun berkat keuletannya kini dirinya sukses sebagai pengusaha Kuliner di Kabupaten Kuningan. 

"Alhamdulillah ini adalah cabang ke-13 yang kami miliki. Ada 120 pegawai yang semuanya warga Kuningan dipekerjakan di rumah makan Ali Action," kata Ali kepada awak media saat ditemui di RM Ali Action Jalan Raya Cilowa Kuningan, Selasa (17/6/2020).

Ali menuturkan, bahkan dimasa Pandemi dirinya pernah menutup usahanya hampir tiga bulan lamanya imbas dari wabah Covid-19, sehingga dirinya terpaksa merumahkan hampir semua karyawannya. Bahkan untuk menutupi gaji dirinya harus menjual mobil untuk membayar kesejahteraan karyawannya.

“Di tempat baru sekaligus cabang yang ke 13, ini kami mulai bangkit lagi setelah kemarin sempat tutup akibat dampak Covid-19, bahkan selain seafood di tempat ini juga menyedikan menu andalan seperti sate,sop iga dan lainya. Selain rasa harga yang bersahabat menjadi ciri khas kami, bahkan boleh di bilang orang yang mempunyai kocek 10 ribu pun bisa makan ditempat kami,” imbuh  Ali.

Sementara itu, ditanya mengenai rahasia sukses menjalani usaha, pria yang telah merintis usaha hampir 30 tahun tersebut mengatakan, kunci sukses dirinya dibilang sangat sederhana yaitu ulet serta pantang menyerah.

”Namun sodakoh dan menyayangi orangtua merupakan kunci utama saya dalam menjalani hidup,” pungkas Ali. (Elly Said)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.