PANEN IKAN DAN SAYURAN BERSAMA WARGA, POLRES KUNINGAN DUKUNG KETAHANAN PANGAN


Seputarkuningan.com - 
Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik bersama Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi melaksanakan panen ikan nila di lahan 2.800 m2  di Kolam Ikan Mekarjaya Desa Bakom dan panen raya berupa sayur sawi di Kampung Tangguh Lodaya Polres Kuningan Desa Karangsari Kecamatan Darma pada Selasa (16/6/2020).  Panen raya ini merupakan bukti keseriusan dan keberhasilan program ketahanan pangan Polres Kuningan dalam menghadapi dampak Covid-19. 

Menurut Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, lahan perikanan dan pertanian yang dikelola warga setempat ini merupakan bukti nyata bahwa Polri telah bersungguh-sungguh menindaklanjuti arahan pemerintah untuk membangun ketahanan pangan dan pemanfaatan lahan yang ada di saat pandemi Covid-19.

"Kita harus dapat memanfaatkan lahan yang berada di sekitar kita untuk dapat diolah dan ditanami apa saja untuk menjaga pangan kita," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, di tengah pandemi Covid-19 ini, kita tidak boleh berdiam diri dengan kondisi ini. Harus tetap bekerja dengan menerapkan protokol kesehatan. Akibat pandemi ini banyak masyarakat yang kehidupannya terdampak karena tidak bisa bekerja dan kehilangan penghasilannya. Sehingga menjadi tugas TNI-POLRI sebagai pengayom masyarakat untuk bisa berkontribusi membantu sesama yang membutuhkan.

Dalam kegiatan tersebut selain Kapolres Kuningan dan Dandim, turut dihadiri pula oleh Wakapolres Kuningan, Kabid Perikanan Kabupaten Kuningan, Kabag ops. Polres Kuningan, Para Kasat jajaran Polres Kuningan, Muspika Kecamatan Darma, Kepala Desa Karangsari, Kepala Desa Bakom, Tokoh masyarakat serta warga setempat. (Elly Said)

No comments

Powered by Blogger.