MILIKI NARKOBA, OKNUM WARTAWAN DIAMANKAN POLISI


Seputarkuningan.com - 
Satuan Narkoba Polres Kuningan berhasil meringkus tersangka penyalahgunaan narkoba, tersangka diketahui merupakan oknum wartawan  di Kabupaten Kuningan

Tersangka berinisial THA (42)  warga Kecamatan Cigandamekar Kabupaten Kuningan, pria yang berprofesi sebagai wartawan ini diringkus di Jalan Baru Ancaran bersama temannya MS (40)  warga Kecamatan Kadugede  pada Sabtu (13/6/2020). Keduanya  diringkus berikut barang bukti.

"Keduanya  kita tangkap pada Sabtu (13/6/2020) lalu, dari tangan tersangka kita dapatkan barang bukti narkoba berupa ganja dan sabu," kata Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik didampingi Wakapolres Kuningan Kompol Jaka Mulyana dan Kasat Narkoba Polres Kuningan AKP Budi Arif Hartoyo  saat menggelar konferensi pers, Senin (22/6/2020).

Dibeberkan Kapolres, keduanya diketahui terlibat penyalahgunaan narkoba setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat, yang kemudian petugas melakukan penyelidikan dan pengintaian, hingga akhirnya pelaku diringkus dengan didapatkan sejumlah barang bukti.

Adapun barang bukti yang didapatkan dari tangan keduanya,  meliputi satu linting narkotika jenis ganja yang terbungkus kertas pahpir dengan berat kotor 0,58 gram, satu paket narkotika jenis shabu di dalam plastik klip bening dengan berat kotor 0,32 gram, 1 unit handphone dan 1 alat bantu hisap.

"Ganja didapat pada saat penangkapan dan dilakukan penggeledahan di badannya ternyata terdapat satu linting ganja di saku jaketnya.Kemudian dilakukan penggeledahan di rumahnya, ditemukan shabu dan alat bantu hisap," ujar Kapolres.

Keduanya melanggar pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) jo pasal 111 ayat (1) jo pasal 127 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.