MAU DAPAT SIM GRATIS ? INI CARANYA


Seputarkuningan.com -
Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang jatuh setiap tanggal 1 Juli , Polri memberikan layanan gratis untuk pembuatan Surat Izin Mengemudi (
SIM). Namun, layanan gratis ini hanya berlaku bagi mereka yang berulang tahun di tanggal tersebut.

Menurut keterangan Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik melalui Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Rizki Syawaludin Akbar mengatakan, ada syarat dan ketentuan mengikuti layanan SIM gratis tersebut.

"SIM gratis hanya berlangsung di tanggal 1 Juli dan berlaku untuk seluruh pemohon SIM. Syaratnya, pemohon harus lahir pada tanggal 1 Juli," kata Kasat kepada seputarkuningan.com, Minggu (21/6/2020).

Lebih lanjut Kasat menjelaskan, pemohon harus menunjukkan KTP elektronik. Selain sebagai syarat pembuatan SIM, juga sebagai bukti bahwa pemohon lahir pada tanggal 1 Juli. Selain itu, pemohon juga diminta menunjukkan surat keterangan sehat.

"Tentunya pemohon juga harus lulus ikut test teori dan praktek. Bagi pemohon perpanjangan diwajibkan menyerahkan SIM lama," imbuh Kasat.

Namun, layanan ini tidak sepenuhnya gratis, pemohon masih perlu membayar tarif cek kesehatan. Untuk mendapatkan layanan ini, pemohon daftar mendaftarkan diri ke Satlantas Polres Kuningan. (Elly Said)




No comments

Powered by Blogger.