KELUHANNYA TAK DIANGGAP OLEH BUPATI, KETUA HPPSK UNGKAP KEKECEWAANNYA

Ketua HPPSK Yayan Iba

Seputarkuningan.com - 
Beredarnya vidio ulang tahun Bupati Kuningan dan pelepasan Mantan Camat Cilimus yang telah memasuki masa pensiun di tengah Pandemi Covid-19 sangat disayangkan oleh warga. Padahal, himbauan dari pemerintah daerah warga dilarang menggelar hajatan dan berkumpul melebihi 10 orang. 

Ketua Himpunan Pedagang dan Peternak Sapi Kuningan (HPPSK) Yayan Iba merasa "cemburu" melihat vidio yang beredar tersebut. Yayan merasa permintaan dari para pedagang sapi yang meminta hajatan agar dapat diijinkan merasa kecewa karena permintaannya tersebut dianggap angin lalu oleh Bupati.



(Baca : https://www.seputarkuningan.com/2020/06/ketua-pwi-kuningan-sesalkan-pejabat.html )

"Kami para pedagang daging sapi meminta hajatan untk diijinkan kembali ternyata tidak mendapat tanggapan dari Pak Bupati. Saya tidak lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pak Bupati, semoga panjang umur dan sehat selalu," kata Yayan kepada seputarkuningan.com, Selasa (2/6/2020) saat ditemui di kediamannya.

Yayan mengaku kecewa tidak adanya tanggapan dari Bupati atas keluhan para pedagang daging sapi. Aturan yang tertuang dalam Keputusan Bupati No. 443/KPTS.330-HUKUM/2020 tentang perpanjangan PSBB dianggap merugikan bagi rakyat kecil. Kata Yayan, dalam surat keputusan tersebut tertuang beberapa aturan di antaranya  para pedagang makanan diutamakan melakukan transaksi take away, tidak menyediakan tempat duduk untuk makan-minum di tempat. Kemudian peribadahan di masjid atau mushola, yang penting dilakukan jaga jarak. Juga  Bupati menegaskan izin keramaian dan hiburan masih ditutup selama PSBB jilid III. Akan tetapi, para pejabat publik malah memberikan contoh yang kurang baik bagi warga.

"Kami  memohon kepada Pak Bupati sebagai bapak kami, jika ada keluhan rakyatnya, tolonglah direspon dan ditanggapi seperti layaknya seorang bapak pada anaknya, sebagai pemimpin harus dapat merangkul semua pihak," kata Yayan yang diamini Ketua Paguyuban Pedagang Daging Sapi (PPDS). (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.