BELASAN WARTAWAN DI KUNINGAN MENDADAK DITES URIN


Seputarkuningan.com -
Belasan wartawan dari berbagai media cetak, elektronik maupun online yang biasa melakukan kegiatan peliputan di wilayah Kabupaten Kuningan, Sabtu (27/6/2020) menjalani tes urin yang dilakukan oleh Satuan Narkoba Polres Kuningan.

Secara bergantian, sejumlah wartawan usai meliput kegiatan pemusnahan barng bukti di Mapolres Kuningan memasuki Aula WSP langsung diberi botol tempat urin dan masuk ke kamar mandi untuk diambil urinnya agar dapat langsung dites.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik menyampaikan, tes urin bagi insan pers sebagai bentuk dukungan dalam mencegah bahaya narkoba dan memastikan bahwa para wartawan terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) dan HUT Bhayangkara ke-74. Terlebih lagi, para jurnalis merupakan ujung tombak pemberi informasi kepada masyarakat.

"Kami harap para jurnalis tidak ada lagi yang terlibat penyalahgunaan narkoba," ujar Kapolres.


Sementara itu, salah seorang wartawan online Agus Mustawan sangat antusias mengikuti tes urin ini. Agus mengatakan, dengan adanya tes urin ini bisa membuktikan bahwa para jurnalis di Kuningan bisa membentengi diri dengan tidak menggunakan narkoba.

"Alhamdulillah, hasil dari tes urin semuanya negatif. Ada sekitar 16 wartawan yang mengikuti tes urin hari ini," ujar Agus. (Elly Said)

No comments

Powered by Blogger.