ADA SISA ANGGARAN RENOVASI EX RSCI, RIDWAN : TANYA SAJA KE KADINKES


Seputarkuningan.com - Pada saat audiensi Aliansi Jurnalis Kuningan Bersatu (ANARKIS) bersama Dinas PUTR Kabupaten Kuningan pada Rabu (24/6/2020), terungkap ada 3 perusahaan yang melaksanakan pekerjaan renovasi gedung ex RSCI. Ketiga perusahaan tersebut adalah CV Arian Jaya Abadi, mengerjakan  kegiatan penataan halaman dan lahan parkir ex RSCI dengan jumlah anggaran sebesar Rp 286.020.000,00 waktu pelaksanaan selama 15 hari kalender. 

Perusahaan yang kedua adalah CV Karya Indah Mulia yang mengerjakan bagian perbaikan dan pemasangan sarana prasarana gedung Ex RSCI dengan jumlah anggaran sebesar Rp 789.021.000,00 waktu pelaksanaan selama 15 hari kerja.

Dan perusahaan yang ketiga adalah CV Yunifan, mengerjakan kegiatan renovasi gedung Ex RSCI dengan jumlah anggaran sebesar Rp 997.959.000,00.

"Total anggaran untuk renovasi Ex RSCI sebesar Rp 2.073.000.000. Dan pembayaran atas pekerjaan ketiga perusahaan dilakukan langsung oleh pihak Dinkes bukan di PUTR," kata Kadis PUTR M. Ridwan yang didampingi Sekretaris Dinas Yudi Nugraha.

Ridwan menegaskan, peran Dinas PUTR dalam hal renovasi gedung ex RSCI hanya sebatas menjadi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Tim Teknis Identifikasi saja. Sehingga tidak ada hubungannya dengan penyerahan anggaran.

Ketika ditanya adanya kelebihan dari anggaran yang telah ditetapkan sebelumnya sebesar Rp 2.250.000,00, Ridwan mengatakan bukan kewenangan pihaknya untuk memberikan jawaban.

"Kalau masalah selisih anggaran ataupun sisa anggarannya ke mana, silahkan tanya saja ke Kadinkes yang lebih tahu," ucap Ridwan. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.