50 ANGGOTA POLRES KUNINGAN JALANI RAPID TEST


Seputarkuningan.com - 
Puluhan personil Polres Kuningan dan Polsek di wilayah hukum Polres Kuningan. Sebanyak 50 personil menjalani rapid test yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan melalui Puskesmas Sindang Agung dibantu Urkes Polres Kuningan. Hal ini dilakukan selain dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengatakan, kegiatan rapid test bertujuan sebagai langkah antisipasi dan deteksi dini penyebaran Covid-19 bagi anggota Polres dan Polsek Kuningan yang bertugas langsung melayani masyarakat.

"Kita lakukan rapid test hari ini, sebagai upaya deteksi dini terhadap pencegahan penyebaran dan harus selalu waspada disaat pandemi Virus Covid-19 ini," ujar Kapolres kepada seputarkuningan.com, Kemarin.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, bahwa aktifitas seluruh personil polres dan polsek identik dan bergaul langsung dengan masyarakat untuk itu dilakukan rapid test agar memastikan kondisi anggotanya.

"Dalam menghadapi kesiapan new normal, aspek kesehatan tetap paling depan, agar kita bisa beraktivitas tapi kesehatan tetap terjaga," imbuh Kapolres.

Anggota yang mengikuti rapid test terdiri dari 25 anggota polres dan 25 anggota polsek dengan hasil negatif.  (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.