3 PERUSAHAAN DITUNJUK DINSOS KUNINGAN JADI PENYEDIA SEMBAKO


Seputarkuningan.com - Sebanyak 14 milyar rupiah dari 26 milyar rupiah anggaran jaring pengaman sosial yang dikelola oleh Dinas Sosial Kabupaten Kuningan diperuntukkan bagi penyedian sembako selama 3 bulan berturut-turut. Dengan tahap pembagian, tahap I sebanyak 20.000 paket sembako, tahap ke II dan ke III masing-masing sebanyak 25.000 paket sembako.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kuningan Dudy Budiana mengatakan, bahwa sembako yang dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 disediakan oleh pihak ketiga yaitu perusahaan yang ditunjuk sebagai penyedia sembako.

"Penunjukkan ini tidak dilakukan secara lelang tapi penunjukkan secara langsung dengan beberapa kriteria yang telah kami tentukan," kata Dudy kepada awak media saat melakukan audiensi di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Kuningan, Kamis ((18/6/2020) kemarin.

Ada 5 perusahaan yang mengajukan penawaran, hanya saja 3 yang memenuhi syarat. Ke 3 perusahaan tersebut adalah CV. Graha Putra Cimahi dengan Direkturnya Ahmad Dahlan mendapat volume pengadaan sembako sebanyak 28.000 paket, Toko Arco Direktur Cecep Hendi mendapat volume pengadaan sembako sebanyak 21.000 paket dan CV Duta Damai Direktur Alan Nakahadir mendapat volume pengadaan paket sembako sebanyak 21.000 paket.

"Masing-masing perusahaan akan menyediakan paket sembako tersebut selama tiga bulan berturut-turut. Pencairan tahap I sebesar 4 milyar rupiah sudah dilakukan," ujar Dudy. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.