PURA-PURA MAU BELI, OKNUM PERANGKAT DESA BAWA KABUR MOTOR

Seputarkuningan.com - Satreskrim Polres Kuningan mengamankan  oknum perangkat Desa Sukasari Kecamatan Mandirancan Kabupaten Kuningan KA (33 th) setelah menerima laporan dari Heri  Permanto warga Kelurahan Cigugur yang menjadi korban penipuan oknum tersebut.
Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik melalui Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Danu Raditya Atmaja mengatakan, pelaku telah melakukan penipuan dan penggelapan sepeda motor jenis Kawasaki ninja 250R warna merah dengan nopol E-5555-GP.
"Modus yang dilakukan oleh pelaku adalah dengan cara berpura-pura akan membeli motor korban dan meminta STNK serta BPKBnya," ujar Danu kepada seputarkuningan.com saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (11/5/2020).
Kejadiannya pada hari Sabtu tanggal 9 Mei 2020 sekira pukul 14.00 Wib, pelaku mendatangi rumah korban di Lingk. Manis Kelurahan/Kecamatan Cigugur untuk melihat kondisi motor tersebut. Kemudian, pelaku meminta kepada korban untuk melihat STNK dan BPKB motor.
"Tanpa sepengetahuan korban, pelaku mencoba motor tersebut dan membawa serta STNK dan BPKBnya. Tiba di jalan raya Gunung Keling, pelaku yang membonceng temannya menyuruh temannya untuk membeli rokok, akan tetapi pelaku langsung tancap gas membawa kabur motor tersebut," ujar Danu.
Akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Anggota Satreskrim Polres Kuningan langsung melakukan penyelidikan dan sekitar pukul 21.15 Wib pelaku dapat diamankan di wilayah Dusun Kliwon Desa Sukasari Kecamatan Mandirancan.
"Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Kuningan dan kami masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini," pungkas Danu.(Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.