INI CARA TNI-POLRI ISI OPERASI KESELAMATAN TAHUN 2020


Seputarkuningan.com - 
Di tengah pandemi virus Covid-19, Polres Kuningan masih menggelar Operasi Keselamatan tahun 2020. Namun, operasi kali dilaksanakan berbeda dengan tahun sebelumnya. Operasi Keselamatan tahun 2020 dilaksanakan dengan menggelar kegiatan bakti sosial bersama Kodim 0615 Kuningan. Apel Operasi Keselamatan dilaksanakan pada Jum'at (15/5/2020) di halaman Mapolres Kuningan dipimpin langsung Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik dan Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi. Karter Joyi Lumi.

Usai melaksanakan apel, Kapolres Kuningan bersama Dandim 0615 Kuningan memberikan secara simbolis bantuan berupa sembako kepada perwakilan warga sekitar, tukang ojeg, yayasan serta dari pesantren.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dalam rangka operasi keselamatan bersamaan dengan operasi aman nusa. Juga sebagai bentuk kepedulian dari TNI-POLRI kepada warga yang terdampak covid-19.

"Kali ini pelaksanaan operasi keselamatan kita laksanakan dengan bakti sosial membagikan sembako dengan teknis pelaksanaan seperti sebelumnya yaitu door to door," kata Kapolres.

Bantuan kali ini sebanyak 45.000 butir telur, 15.000 bungkus mie instan, 40 dus biskuit, 1.250 kg beras air mineral 60 dus serta masker sebanyak 750 buah. Selain itu, lanjut Kapolres, ada juga bantuan paket sembako dari Biro Log Mabes Polri sebanyak 500 paket sembako. Sasarannya tukang ojeg, warga yang belum tercover bantuan, yayasan-yayasan serta pesantre.

"Selain itu, Alhamdulillah kami juga mendapat bantuan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI sebanyak 172 paket yang ditujukan kepada para pelaku pariwisata yang ada di Kuningan," imbuh Kapolres.

Kapolres berharap masyarakat Kabupaten Kuningan agar mematuhi protokol keselamatan dan kesehatan dalam rangka menghadapi situasi yang sekarang ini.

"Setiap saat, Jajaran Polres Kuningan akan selalu mengedukasi masyarakat baik pengguna jalan maupun masyarakat terkait covid-19 ini," pungkas Kapolres. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.