HEBOH TIMBANGAN BERAS BANTUAN BERKURANG, INI KATA POLISI


Seputarkuningan.com - 
Heboh penerima bantuan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan yang disalurkan melalui Atang kecewa karena bantuan beras yang diterimanya berkurang jumlah timbangannya hingga berakhir di kantor polisi. Atang pun selaku yang menyalurkan bantuan tersebut memberikan keterangan kepada pihak kepolisian.


Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Danu Raditya Atmaja mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap penemuan tersebut.

"Sampai hari ini kami masih melakukan penyelidikan, hasil sementara bantuan sembako tersebut adalah dari sumbangan donatur dan tidak ada anggaran APBD untuk bantuan tersebut. Tapi ini adalah hasil sementara, kami masih terus melakukan lidik," kata Kasat kepada seputarkuningan.com saat dikonfirmasi, Rabu (13/5/2020).

Seandainya terbukti adanya anggaran dari APBD, maka kasus ini akan dilanjutkan kepada tahap berikutnya dan seandainya hasil penyelidikan terbukti bahwa bantuan sembako tersebut dari sumbangan donatur maka kasus ini tidak dapat dilanjutkan.

"Dalam kasus ini belum ada fakta dari oknum yang menerima keuntungan dengan adanya perbedaan antara beras yang dibagikan dengan berita acara serah terima," kata Kasat.

Pasalnya, dari hasil lidik sementara hanya kesalahan penulisan saja  di berita acara serah terima karena memang diberikan dengan takaran 2,5 kg.

"Sementara sih belum ada unsur penggelapan atau orang yang menggelapkan. Kami masih terus melakukan proses terhadap kasus ini," pungkas Kasat. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.