DUKUNG KETAHANAN PANGAN, POLRES KUNINGAN SEBAR 3.000 BIBIT TANAMAN DAN 75.000 BIBIT IKAN


Seputarkuningan.com - 
Dampak pandemi Covid-19 ini sangat dirasakan masyarakat terutama kalangan menengah ke bawah khususnya bagi mereka yang tidak berpenghasilan tetap. Tak ingin warga kesusahan makan selama pandemi covid-19 ini, Polres Kuningan selain memberikan bantuan sembako juga memberikan bibit ikan dan bibit tanaman. Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengatakan, meski tugas utama Polisi itu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, namun polisi juga memiliki sisi humanis peduli dengan masyarakat dan lingkungan.

"Tidak hanya bahan pokok yang kami bantu, hari ini didampingi oleh Dir Resnarkoba Polda Jabar kami memberikan bekal untuk dijadikan peluang usaha bagi warga yang terdampak Covid-19 ini," kata Kapolres kepada seputarkuningan.com di sela-sela kegiatannya menanam bibit tanaman di Desa Karangsari Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan, Selasa (19/5/2020).


Dijelaskan Kapolres, ada 3000 bibit tanaman yang ditanam di lahan seluas 2 hektar milik warga di Desa Karangsari Kecamatan Darma. Jenis tanaman yang ditanam di antaranya ada daun bawang, tomat, cabe serta sayur-sayuran yang dalam jangka waktu pendek dapat dipanen.

"Untuk menyemaikan bibit tanaman ini, ada lahan seluas 2 hektare milik warga dan hasilnya juga bisa dimanfaatkan bersama, "ujar Kapolres.

Sedangkan di Desa Bakom Kecamatan Darma Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik didampingi Dir Narkoba Polda Jabar Kombes Pol Enggar Pareanom menaburkan benih ikan nila dan ikan mas sebanyak 75.000 benih yang ditabur di 15 kolam milik warga Desa Bakom.

"Di Desa Bakom ini, ada sekitar 15 kolam yang kami bantu bibit ikannya. Setiap kolam mendapat 5.000 bibit ikan. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Kegiatan ini juga dalam rangka ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19. Semoga bisa membantu meringankan beban warga yang terdampak,' ujar Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut tampak dihadiri Dir Narkoba Polda Jabar Kombes Pol Enggar Pareanom selaku Pamatwil Polres Kuningan, Wakapolres Kuningan Kompol Jaka Mulyana, Para Kabag, Para Kasat,Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kuningan, Kepala Desa Karangsari, Kepala Desa Bakom serta tamu undangan lainnya. (Elly Said)

No comments

Powered by Blogger.