BERSAMA TNI, POLRES KUNINGAN KEMBALI BAGIKAN 2.000 PAKET SEMBAKO


Seputarkuningan.com - Kepedulian Polres Kuningan di tengan pandemi Covid-19 terus bergulir. Bersama Kodim 0615 Kuningan, Polres Kuningan kembali membagikan 2.000 paket sembako bagi warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Kuningan.

Pembagian sembako ini dilakukan secara door to door oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa ke desa masing-masing. Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Drs. Syahri Gunawan,MH melepas secara langsung bantuan sosial ini di halaman Mapolres Kuningan, Rabu (6/2/2020).  Dalam program bantuan sosial ini Polres Kuningan menyediakan 10 ton beras, 1.000 dus mie instan dan 150.000 butir telur yang dikemas menjadi 2.000 paket sembako.

"Hari ditandai mulainya penerapan PSBB di Kabupaten Kuningan, Polres Kuningan bersama Kodim 0615 Kuningan melaunching bantuan sosial bagi warga yang terdampak Covid-19. Penerima bantuan ini warga yang belum tercover mendapatkan bantuan dari provinsi. Ada sekitar 2.000 paket sembako yang dibagikan kepada warga," kata Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik kepada awak media usai kegiatan.

Kapolres menambahkan, isi dalam paket sembako tersebut diantaranya 5 kg beras, 10 bungkus mie instant dan 30 butir telur. Pembagian sembako yang dilakukan ini, kata Kapolres, berpedoman pada protokol Covid-19. Di mana, seluruh pihak menerapkan social dan physical distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Untuk itu, sedapat mungkin dalam pembagian ini menghindari kerumunan massa. Tim akan turun langsung menghantarkan sembako ini langsung ke penerima. Anda di rumah saja, biar kami antar," kata Kapolres.

Selain membagikan sembako, menandai dimulainya PSBB ini Polres Kuningan juga turut membagikan 3.000 masker kepada warga dan pengendara yang tidak menggunakan masker.



Sementara itu, Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Drs. Syahri Gunawan menghimbau kepada warga yang berada di luar Kuningan untuk tidak mudik terlebih dahulu sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kami berharap agar dapat dipatuhi oleh semua warga. Kita himbau juga untuk tidak mudik dan Alhamdulillah masyarakat juga sudah mulai patuh dan kalau ada yang memaksa terpaksa akan kita suruh putar balik. Dan kita semua berharap semoga Covid-19 ini cepat berlalu," ujar Irwasda Polda Jabar.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi, Kasdim 0615 Kuningan, Wakapolres Kuningan, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Kuningan.  (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.