UPDATE TERBARU JUM'AT 24/4/2020, PASIEN POSITIF COVID-19 BERTAMBAH


Seputarkuningan.com - Pasien positif Covid-19 atau virus Corona di Kabupaten Kuningan sampai Jum'at (24/4/2020) pukul 09.00 WIB, kembali bertambah menjadi 15 orang. 

Juru bicara Covid-19 Crisis Center Kabupaten Kuningan, dr Deny Mustafa,  menuturkan, 15 pasien positif tersebut terdiri dari pasien positif hasil rapid test sebanyak 9 orang dan meninggal 1 orang, serta 6 orang pasien positif hasil test swab dan 1 orang meninggal dunia.

“Untuk 2 orang yang positif hasil rapid test ini berasala dari cluster Kecamatan Maleber dan Kecamatan Kramatmulya," ujar Deny dalam keterangan persnya.

Selain pasien positif, penambahan juga terdapat pada Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang berjumlah 1.371, selesai pemantauan sebanyak 1.292 orang dan masih dalam pemantauan sebanyak 79 orang. Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini berjumlah 82 orang dengan rincian selesai pengawasan 36 orang dan masih dalam pengawasan 46 orang. Sedangkan untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 169 orang dengan rincian selesai pemantauan 105 orang dan dalam pemantauan 64 orang.

"Kami berharap kepada masyarakat Kuningan agar tetap dapat mematuhi himbaun yang telah disampaikan pemerintah daerah. Jika berada di luar rumah jangan lupa menggunakan masker, mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun dan air mengalir, tetap melakukan social dan physical distancing dan lakukan karantina mandiri bagi yang memiliki riwayat perjalanan," pungkas Deny. (Elly Said)




No comments

Powered by Blogger.