TNI-POLRI DI KUNINGAN BAGIKAN RATUSAN PAKET SEMBAKO


Seputarkuningan.com - Anggota Polri dan TNI  membagikan ratusan paket sembako untuk warga terdampak pandemi virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Kuningan, Sabtu (11/4/2020).

Kegiatan pembagian sembako yang diinisiasi Kepala Kepolisian Resor Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik  itu dilakukan dengan mendatangi tempat mangkalnya tukang ojeg dan angkot.

Ada tiga tempat yang didatangi oleh Polri dan TNI ini dalam membagikan sembako antaranya di Terminal Kertawangunan, Sepanjang Jalan Siliwangi dan Taman Kota Kuningan. Saat ditemui wartawan di sela kegiatan, Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengatakan pihaknya mencoba memberikan bantuan berupa paket sembako sekadarnya dengan harapan bisa membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Setidak-tidaknya bisa membantu kehidupan sehari-hari mereka," kata Kapolres didampingi Pasi Ops kodim 0615 Kuningan Kapten Inf Ujang Maryadi.

Menurut Kapolres, sasaran pembagian paket sembako tersebut adalah para tukang ojeg, supir angkot dan warga sekitar yang terdampak adanya pandemi Civid-19. 


"Untuk hari ini  ada 500 paket sembako yang kita bagikan di tiga titik tersebut dan tidak hanya sembako yang dibagikan tapi ada juga masker bagi para pengemudi kendaraan,"ujar Kapolres.


Kapolres mengatakan seluruh Kepolisian Sektor dan Komando Rayon Militer di wilayah hukum Kuningan  dinstruksikan juga untuk melaksanakan kegiatan serupa dengan memberikan bantuan sekadarnya di wilayah masing-masing.

Kapolres mengharapkan kegiatan pembagian paket sembako tersebut dapat berkesinambungan dan memberikan motivasi sehingga muncul solidaritas serta gotong royong untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ditimbulkan dari pandemi COVID-19.

Sementara itu, Pasi Ops Kodim 0615 Kuningan Kapten Inf. Ujang Maryadi mengatakan pembagian paket sembako itu merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Polri-Tni terkait dengan penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Kuningan.

"Mulai dari awal kita sudah melaksanakan penyemprotan, kemudian melaksanakan pembatasan kerumunan-kerumunan melalui patroli-patroli, pembagian hand sanitizer, dan edukasi yang hampir setiap hari dilakukan, baik oleh anggota Koramil maupun anggota Polsek," kata Ujang. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.