STOK DARAH MENIPIS DI PMI, POLRES KUNINGAN AKSI DONOR DARAH


Seputarkuningan.com - Jajaran Kepolisian Resor Kuningan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan, mengadakan donor darah yang melibatkan seluruh personel polri di Mapolres Kuningan, Sabtu (4/4/2020).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pemenuhan stok darah yang kini mulai menipis, sejak pandemi virus Corona atau covid 19 masuk ke wilayah Kabupaten Kuningan.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengatakan, saat ini ketersediaan darah di PMI Kuningan semakin menipis, maka pihaknya melakukan aksi donor darah. Kapolres  menyebut, darah yang terkumpul itu akan disumbangkan kepada masyarakat serta darah yang ada akan disimpan di bank darah milik PMI Kuningan.


“Kami mendapat informasi bahwa persedian darah di PMI Kuningan sudah menipis, maka kami berinisiatif melakukan aksi donor darah ini dengan tetap memperhatikan social distance. Stok darah ini nantinya untuk digunakan dalam transfusi darah bagi yang pasien yang membutuhkan," ujar Kapolres.
Dengan tema Peduli sesama bersama melawan Covid-19, mari wujudkan kepedulian kita setetes darahmu berguna untuk sesama ini, Polres Kuningan menurunkan hampir 100 orang personilnya. 

Sementara itu dikesempatan yang sama, Ketua PMI Kabupaten Kuningan dr Dedy Kurnia  mengatakan, minimnya stok darah karena banyaknyan kegiatan donor yang ditunda akibat adanya Pandemi Covid-19. 

“Stok darah PMI sekarang kami masih kekurangan, jadi kita sangat bersyukur dapat bekerjasama dengan Polres Kuningan ini, untuk menambah stok darah di PMI,” kata dr Dedy.

Ketua PMI Kuningan ini berharap agar masyarakat  tidak takut untuk mendonorkan darahnya di PMI Kuningan.

“Inshaallah kita telah menjalankan sesuai dengan sop  yang ada, jadi aman,” pungkas Dedy. 
(Elly Said)

No comments

Powered by Blogger.