SATNARKOBA POLRES KUNINGAN UNGKAP 7 KASUS DAN AMANKAN 9 TERSANGKA


Seputarkuningan.com - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kuningan, mengungkap 7 kasus narkoba jenis sabu dan obat-obatan keras yang melibatkan 9 tersangka. Dua di antaranya adalah aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan berinisial TU (44) dan IM (40). Sedangkan ketujuh tersangka lainnya adalah AY, TS, JS, IT, NJ, dan YY.

Wakapolres Kuningan , Kompol Jaka Mulyana, mengatakan, Polres Kuningan  melalui Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) berhasil melakukan penangkapan terhadap 9 tersangka dan barang bukti. Barang bukti yang berhasil diamankan dari 7 kasus tersebut adalah shabu 1,63 gram, narkotika jenis ekstasi 0,86 gram dan ribuan obat-obatan keras yang dilarang edar.

“Tentunya keberhasilan ini tidak terlepas dari peran aktif masyarakat yang selalu memberikan informasi kepada pihak Polres,” kata Wakapolres Kuningan Kompol Jaka Mulyana didampingi Kasat Narkoba AKP Arief Budi Hartoyo dalam Jumpa Pers di Mapolres Kuningan, Senin (13/4/2020).

Wakapolres menjelaskan, modus tersangka membeli barang ada yang digunakan untuk dikonsumsi sendiri ada juga yang untuk diedarkan, begitu juga dengan obat-obatan keras tanpa ijin edar.

Selain itu kata Wakapolres Kuningan,  dari ke 9 tersangka kasus narkoba, dua di antaranya ASN dilingkup Kabupaten Kuningan. kedua pelaku ditangkap di lokasi yang berbeda.

“Salah satu pelaku yang ASN, TU (44), kita lakukan penangkapan saat tersangka berada di Lapang Bola samping makam di Kelurahan Winduherang dan terdapat barang bukti seberat 0,5 gram," ujar Wakapolres.

Para pelaku  akan dijerat dengan Pasal 112-114 No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman maksimal hukuman 12 tahun penjara.

Wakapolres Kuningan Kompol Jaka Mulyana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan agar selalu menghindari penggunaan narkoba. Karena, selain tidak bermanfaat juga bisa terjerat hukum. (Elly Said)

No comments

Powered by Blogger.