SAAT PATROLI, APARAT GABUNGAN BUBARKAN KERUMUNAN MASSA


Seputarkuningan.com - Tim gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan membubarkan kerumunan massa  di sejumlah titik di Kabupaten Kuningan saat melakukan Patroli Monitoring tempat keramaian, Minggu (26/4/2020).

“Langkah ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Kami tidak segan menindak tegas dan membubarkan warga bandel yang masih berkerumun di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik.

Menurutn Kapolres, dalam giat ini selain dilakukan pembubaran massa yang terlihat berkumpul melebihi 10 orang, juga memberikan himbauan secara langsung kepada masyarakat tentang antisipasi penyebaran Covid-19, penerapan physical distancing dan menggunakan saat keluar rumah.

 Operasi dilakukan di sejumlah lokasi yang kerap menjadi tempat nongkrong warga khususnya menjelang buka puasa, seperti Taman Kota, Taman Winduhaji, Stadion Mas'ud Wisnu Saputra, Pasar Garawangi, Jl. RE Martadinata, Jl. Siliwangi dan Jl. Lebakwangi. 

Pihaknya akan melakukan operasi ini  secara rutin di tempat keramaian dan langsung membubarkan warga bila menemukan adanya kerumunan, terlebih di bulan suci Ramadan. 

Adapun bagi warga yang hendak berbelanja disarankan dibawa pulang atau tidak dimakan di tempat. Ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

“Selama dua hari ke belakang, banyak berkerumun untuk ngabuburit di sejumlah lokasi. Makanya kita bertindak untuk membubarkan,” tuturnya.

Kapolres menambahkan, operasi bertujuan untuk membantu memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Dimana agar tidak ada warga yang berkerumun dan tetap di rumah selama masa pandemi Covid-19. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.