POLRES KUNINGAN KAWAL DISTRIBUSI BANSOS PEMPROV JABAR


Seputarkuningan.com - Polres Kuningan melakukan pengawalan pendistribusian bantuan sosial berupa paket sembako dan uang tunai ke warga kurang mampu akibat dampak virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Paket sembako yang dibagikan ke masyarakat tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, yang disalurkan melalui kantor pos. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai senilai Rp 150.000 dan bantuan non tunai senilai Rp 350.000 yang terdiri dari beras 10 kg senilai Rp 128.000, makanan Kaleng 2Kg / 4 kaleng senilai Rp 42.000, gula 1 kg senilai Rp 12.500, minyak 2 liter senilai Rp 22.000, terigu 1 kg senilai Rp 8.650, Vit C 1 paket senilai Rp 97.450, mie Instan 16 pcs senilai 38.400 dan telor Ayam 2 Kg.

Paket sembako ini bantuan dari Pemprov Jabar diperuntukkan kepada warga yang terdampak covid-19 di luar penerima PKH dan BPNT," ujar Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik kepada awak media di Mapolres Kuningan, Rabu (29/4/2020).

Kapolres menjelaskan, anggota yang terlibat dalam pengawalan sembako tersebut, merupakan anggota Polsek-polsek di wilayah hukum Polres Kuningan dan diutamakan Bhabinkamtibmas di desa masing-masing. 

"Semua Polsek dilibatkan dan ikut bergerak dalama pengawalan pendistribusian bantuan dari Pemprov Jabar ini," ujar Kapolres.

Pengawalan itu akan dilakukan dari titik awal Bansos itu dikirim, yaitu dari Kantor Pos sebagai lokasi yang ditunjuk oleh Pemprov Jabar dan menuju ke setiap rumah warga penerima bantuan.

"Akan kita kawal dari titik awal hingga ke penerima bantuan tersebut. Berupa sembako dan uang tunai untuk para masyarakat yang membutuhkan," ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan, bahwa pihaknya akan mendukung pemerintah serta terus melakukan pengawalan selama tanggap darurat diberlakukan.

"Pembagian sembako akan terus kita lakukan pengawalan agar tepat sasaran dan sampai kepada yang berhak menerimannya. Sementara yang ikut terlibat langsung pengawalan pendistribusian sembako ke masyarakat adalah para Bhabikamtibmas dan Babinsa yang bertugas di masing-masing desa," imbuh Kapolres.

Sementara itu data yang tercatat sebagai penerima bansos Pemprov Jabar di Kabupaten Kuningan sebanyak 15.695 Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang tersebar di 32 kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan. (Elly Said)

No comments

Powered by Blogger.