POLISI LAKUKAN PENYEKATAN DI LIMA LOKASI PERBATASAN


Seputarkuningan.com - Kepolisian Resor Kuningan mulai menggelar Operasi Ketupat Covid-19 lebih awal dari jadwal sebagai akibat masifnya penyebaran Virus Covid-19. Polisi akan mengecek masyarakat yang hendak mudik ke kampung halamannya. Operasi ini akan berlangsung selama 37 hari yaitu mulai tanggal 24 April 2020 hingga 31 Mei 2020.

Operasi ini mulai dilakukan oleh Jajaran Polres Kuningan pada Senin (27/4/2020) dengan melaksanakan penjagaan dan penyekatan di lima lokasi perbatasan. 
Menurut Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengatakan, dengan kegiatan ini merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran virus covid-19 serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengutamakan social distancing dan gerakan hidup bersih di lingkungan sekitar.
"Kemudian, operasi itu juga untuk menjamin rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa, supaya terhindar dari wabah Covid-19. Dan  terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif saat dan sesudah lebaran,” kata Kapolres.
Pada pelarangan mudik, Polres fokus melakukan penyekatan di beberapa titik yang menjadi pintu masuk dan keluar wilayah Kabupaten Kuningan yaitu dengan mendirikan posko penyekatan di lima titik perbatasan yaitu yaitu Pos Pam Sampora, Pos Pam Mandirancan, Pos Pam Cidahu, Pos Pam Cibingbin dan Pos Pam Cipasung Darma. 
“Langkah kami bila terjadi pelanggaran atau warga yang tidak mengindahkan himbauan adalah melakukan tindakan secara preentif dan preventif. Apabila hal tersebut tidak diindahkan, kami lakukan tindakan tegas berupa tindakan hukum yang terukur,” tegas Kapolres.
Selain itu, pihak kepolisian pun masih melakukan penjagaan di 17 titik kawasan tertib social distancing dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Covid-19 mulai pukul 18.00 Wib hingga pukul 06.00 WIB. (Elly Said)

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.