PEMKAB KUNINGAN DIMINTA LEBIH TERBUKA SAMPAIKAN INFORMASI COVID-19

Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy

Seputarkuningan.com - Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy meminta kepadaTim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan lebih terbuka dalam penyampaian informasi mengenai kasus virus corona di Kabupaten Kuningan agar masyarakat tidak menduga-duga. 

"Saya ingin penanganan covid-19 ini betul-betul profesional dan cepat dalam penanganan. Kalau untuk informasi ODP dan PDP saya anggap sudah baik dalam progresnya. Akan tetapi, untuk pasien yang positif dan meninggal pun harus cepat terinformasikan kepada masyarakat. Agar masyarakat tidak menduga-duga dan berpikiran jauh sehingga tidak menimbulkan kepanikan," ujar Nuzul saat ditemui di ruang kerjanya, Kemarin.

Selain itu, masyarakat juga bisa waspada ketika informasi itu tersampaikan. Nuzul menegaskan,  bahwa covid-19 ini bukan halusinasi tapi covid ini sudah dekat berada di sekitar kita. Kalau hanya ODP dan PDP saja yang dilaporkan, kata Nuzul, seolah-olah masyarakat tidak tahu.

"Kelemahan di masyarakat kita adalah kedisiplinan. Disiplin terhadap himbauan pemerintah masih kurang dipatuhi. Makanya, informasi sekecil apa pun terkait covid harus cepat tersampaikan," ujar Nuzul.

Nuzul menilai, penyampaian informasi mengenai virus corona yang disampaikan terhenti hanya sampai bagian pengumuman pasien saja. Sementara, lokasi atau titik potensi penyebarannya belum masuk dalam skema penyampaian penanganan virus corona ini.

Nuzul berharap, kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan agar dapat menyampaikan progres-progres penanganan covid-19 ini dengan terbuka kepada masyarakat dan meminta di Gugus Tugas ini harus ada juru bicara khusus jangan saling melemparkan sehingga pihak lain yang bukan kewenangannya yang sudah mengetahui. 

"Wabah ini bukan aib kalaupun ada yang terkena justru kita harus memberikan dukungan bukan malah mengucilkannya," pungkas Nuzul. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.