PEDULI DAMPAK CORONA, POLSEK CIWARU BAGIKAN NASI BUNGKUS DAN MASKER


Seputarkuningan.com - Polsek Ciwaru bersama Koramil 1505  Ciwaru membagikan 100 nasi bungkus terhadap masyarakat terdampak Covid-19 yang penghasilannya menurun akibat pandemi virus ini. Kapolsek Ciwaru IPTU Muhammad Faisal mengatakan, dalam aksi ini pihaknya memberikan bantuan berupa nasi bungkus dan masker bagi warga yang berada di Kecamatan Ciwaru. Aksi sosial tersebut akan dilakukan selama tiga hari berturut-turut.

Kapolsek menambahkan, untuk Hari Rabu dan Kamis mendatang pihaknya akan membagikan sebanyak 200 nasi bungkus, 600 masker, 500 hand sanitizer dan 200 paket sembako.

"Walau pun tidak besar yang dapat kami berikan, aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian TNI dan Polri terhadap warga yang terdampak adanya pandemi virus Covid-19 ini," kata Kapolsek kepada seputarkuningan.com, Senin (20/4/2020).

Tidak hanya membagikan nasi bungkus dan masker, anggota Polsek Ciwaru dan Koramil 1505 Ciwaru pun menyampaikan himbauan secara langsung kepada warga agar dapat menjaga kebersihan, pola hidup sehat, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dan juga menggunakan masker.

Kapolsek berharap, peran aktif dari masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara mengikuti himbauan dari pemerintah dengan membatasi setiap aktivitas di luar rumah.

"Tetap ikuti himbauan pemerintah untuk melakukan social ataupun physical distancing. Dan bagi para pemudik kami harap selalu melapor kepada pihak pemerintah desa setempat dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Hal tersebut dilakukan guna membantu memutus rantai penyebaran virus covid-19," pungkas Kapolsek. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.