PANDEMI COVID-19, POLSEK CIAWIGEBANG BAGIKAN SEMBAKO DAN MASKER


Seputarkuningan.com - Jajaran Polsek Ciawigebang  membagikan sembako dan masker gratis kepada sejumlah tukang ojeg, supir angkot dan warga sekitar yang kurang mampu untuk membantu di tengah pandemi Virus Corona, Jum'at (9/4/2020).
Kapolsek Ciawigebang Kompol Yayat Hidayat  menyebutkan, bakti sosial  kali ini merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama di tengah wabahnya virus Corona (COVID-19).
“Bantuan sembako tersebut diserahkan para tukang ojeg yang biasa mangkal di Terminal Ciawigebang dan warga sekitar, selain sembako kami juga membagikan masker kepada para pengendara yang lewati di depan Mapolsek Ciawigebang. Pada penyerahan bantuan tersebut juga memberikan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran COVID-19, diantaranya selalu menggunakan masker saat aktifitas di luar rumah, dan menghindari kerumunan orang banyak,” ujar Kapolsek.
Ada 100 paket sembako yang dibagikan pada aksi sosial tersebut yang merupakan bantuan dari Polres Kuningan. Kapolsek menambahkan dengan adanya kegiatan bakti sosial dapat merapatkan tali asih, kekerabatan untuk saling berbagi peduli satu dengan lainnya. Apalagi kondisi ekonomi masyarakat khususnya yang kurang mampu tidak stabil dengan wabah virus ini, sehingga bisa membantu meringankan beban mereka.
“Bakti sosial ini diadakan tidak lain dengan tujuan untuk mewujudkan rasa peduli, rasa saling menolong, dalam hal ini pihak kepolisian kepada masyarakat di wilayah Ciawigebang," pungkas Kapolsek. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.