MAU MASUK KUNINGAN, RATUSAN KENDARAAN DIMINTA PUTAR BALIK


Seputarkuningan.com - Setidaknya 96 kendaraan roda empat dan 22 kendaraan roda dua yang hendak memasuki wilayah Kabupaten Kuningan diminta putar balik. Kendaraan tersebut terjaring di lima pos penyekatan yang didirikan oleh Polres Kuningan. Total kendaraan yang diputarbalikkan terjaring dari mulai tanggal 24 April 2020 hingga 28 April 2020 sebanyak 118 unit kendaraan baik yang menuju Jakarta maupun Jawa Tengah (Brebes).

Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Rizky Syawaludin Akbar mengatakan, himbauan putar balik tersebut berdasarkan Permenhub 25 tahun 2020 yang diberlakukan sejak tanggal 24 April 2020.

"Sudah ada 118 unit kendaraan yang kami himbau untuk putar balik. Dengan pendekatan humanis, Alhamdulillah mereka putar balik," kata Kasat kepada seputarkuningan.com saat dikonfirmasi, Rabu (29/4/2020).

Kemudian, mulai tanggal 27 April 2020 akses masuk menuju Kabupaten Kuningan yaitu di lima titik perbatasan antara lain 1. Pos Pam Sampora (wilayah Utara batas antar kota antara Kab. Kuningan dan Kab. Cirebon), 2. Pos Pam Mandirancan (wilayah Utara batas antar kota antara Kab. Kuningan dan Kab. Cirebon dan Kab. Majalengka), 3. Pos Pam Cidahu (wilayah Timur batas antar kota antara Kab. Kuningan dan Kab. Cirebon), 4. Pos Pam Cibingbin (wilayah Timur batas antar Provinsi antara Kab. Kuningan dan Kab. Brebes Prov. Jawa tengah) dan 5. Pos Pam Cipasung Darma (wilayah Selatan batas antar kota antara Kab. Kuningan dan Kab. Majalengka dan Kab. Ciamis) telah didirikan pos penyekatan.

"Penutupan akses ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya dari daerah zona merah," pungkas Kasat. (Elly Said)







No comments

Powered by Blogger.