LAWAN COVID-19, KNPI KUNINGAN BENTUK RELAWAN PETA



Seputarkuningan.com - Upaya penanganan COVID-19 adalah hal yang tidak hentinya mendapat perhatian dari semua unsur baik pemerintah, TNI, Polri dan juga elemen masyarakat dan pemuda. Kita semua berjibaku sekuat tenaga agar pandemi Covid-19 ini tidak menyebar luas. DPD KNPI Kabupaten  Kuningan pun turut serta dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID – 19 dengan membentuk Relawan Pemuda Tangkal Corona (PETA). Pembentukan Tim Relawan ini merupakan implementasi program dari Badan Otonom Pemuda Tanggap Bencana (PETA) DPD KNPI Kuningan.


"Kegiatan yang  dilaksanakan, diantaranya penyemprotan disinfektan di Sekretariat DPD KNPI Kuningan, Gedung Kesenian, sekretariat OKP Tingkat Kabupaten, Rumah Ibadah, Fasilitas Umum dan Masyarakat Umum yang mengajukan serta membagikan Hand Sanitizer dan Masker," kata Ketua Tim Relawan PETA Fajri Aulia kepada seputarkuningan.com, Rabu (1/4/2020).

Selain itu, Relawan PETA  juga akan memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat dengan tujuan untuk memberikan informasi yang benar (bukan hoax), agar masyarakat merasa terbantu dan tidak panik namun tetap waspada.

"Kegiatan ini rencananya akan terus dilakukan sampai Kuningan dinyatakan aman dan terbebas dari Covid-19. Dan ini adalah suatu bentuk kepedulian dari kami untuk masyarakat Kuningan," pungkas Fajri. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.