LAWAN COVID-19, BAWASLU KUNINGAN LAKUKAN AKSI SOSIAL




Seputarkuningan.com - Dalam rangka memperingati hari lahir Bawaslu Ke 12 Bawaslu Kuningan menggelar Donor Darah dan pembagian Masker. Kegiatan donor darah dan pembagian masker ini dilaksanakan pada Kamis (9/4/2020) di Kantor Bawaslu Kuningan.  

“Kegiatan Donor Darah ini merupakan perintah langsung Bawaslu RI melalui Surat Edaran Nomor 007/K. Bawaslu /PR.00/IV/2020 dan pembagian masker ini sebagai bentuk aksi solidaritas dalam mencegah pendemi COVID 19 sesuai dengan tema harlah ke 12 Bawaslu “ Bangun Solidaritas Kebangsaan melawan Covid 19 “ujar Ketua Bawaslu Kuningan Ondin Sutarman

Secara terpisah komisioner Bawaslu Kuningan Abdul Jalil Hermawan mengatakan bahwa dalam harlah Bawaslu yang ke 12 ini diharapkan menjadi momentum  sebagai bangsa harus bersama-sama untuk melakukan pencegahan bersama dalam menghadapi pandemi Virus Corona. Salah satunya dengan dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk stay at home. 


"Jika tidak ada sesuatu yang mendesak diharapkan berdiam diri di rumah dan jika dirasa mendesak harus keluar rumah diharapkan mengikuti himbauan pemerintah dengan memakai masker kain," ujar Jalil.

Kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan bekerjasama dengan PMI Kuningan ini mendapat respon dari beberapa element masyarakat mulai dari insan pers, kepemudaan dan masyarakat umum. Sementara untuk pembagian masker dilaksanakan di depan Halaman Bawaslu Kuningan dan dibagikan  kepada pengendara roda dua dan empat serta masyarakat umum yang berlalu lalang. Setelah melaksanakan acara donor darah dan pembagian masker rangkaian Harlah ke 12 Bawaslu di akhiri dengan pemotongan tumpeng yang disaksikan langsung oleh jajaran pimpinan dan staf Bawaslu Kuningan. (Elly Said)



No comments

Powered by Blogger.